Cari Blog Ini

Jumat, 12 Maret 2010

BAGAIMANA MEMPERHALUS PHOTO YANG BERESOLUSI RENDAH

Saya mencoba membuat photo anak saya dengan handphone yang berkamera VGA sehingga hasilnya beresolusi sangat rendah. Sungguh mengecewakan saat tahu hasil print yang dihasilkan karena pori-pori di hasil cetakan sangat besar karena resolusi yang rendah tersebut.

Namun karena kita mesti berusaha maka saya mencoba untuk memperhalus pori-pori tersebut sehingga hasilnya lebih bagus untuk dicetak dan tip untuk memperhalus gambar ini akan saya bagikan ke saudara-saudara semuanya. sebagai catatan aplikasi yang saya gunakan adobe photoshop CS2

Perhatikan Photo dibawah ini sebelum dimodifikasi :

Klik Filter > Noise>Reduce Noise ( perintah ini mungkin hanya ada di Photoshop CS2 keatas mungkin ) dan ubahlah angka-angka seperti gambar dibawah ini :

Klik Filter > Blur > gaussian BlurSetting dengan Radius 3 sesuai gambar dibawah ini :
Sekarang duplikat lagi layer 1 ( layer yang barusan di edit ) dengan Ctrl J dan gantilah type layernya menjadi soft light seperti gambar dibawah ini :


Trala..... hasilnya akan seperti dibawah ini :


SELAMAT MENCOBA.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar